Tuesday, July 8, 2014

Landscape AKPAR


AKPAR Mataram, mempunyai taman yang paling indah diantara universitas lainnya yang ada di Mataram, ini mengartikan bahwa seorang yang bekerja dibidang Pariwisata harus mempunyai jiwa yang berih dan menjaga lingkungan dengan baik sehingga terciptalah keharmonisan antara manusia dengan alam sekitar.





 Bangunan baru Akpar mataram yang sedang dalam proses pengerjaan. Bangunan ini mempunyai tiga lantai, yaitu lantai dasar akan dibuat aula/ruang serbaguna, lantai dua ada ruang-ruang kelas dan akan dibuatkan lab praktikum khusus untuk House Keeping, Front Office dan lain-lain. Direncanakan akpar mataram akan dijadikan Sekolah Tinggi Pariwisata, maka dari itu akpar mataram meningkatkan fasilitas-fasilitasnya untuk tercapainya syarat-syarat untuk menjadi Sekolah tinggi. Bangunan ini diperkirakan akan rampung tahun 2013 ini.

Ini adalah tempat parkir khusus dosen dan karyawan, walaupun tidak beratap tetapi cukup teduh untuk tempat parkir, karena banyak terdapat pohon disekitarnya dan juga untuk memudahkan karyawan akpar untuk keluar masuk kendaraannya.
Sedangkan tempat parkir mahasiswa diberikan atap, untuk memberi kenyamanan bagi  para mahasiswa. Dilengkapi dengan CCTV untuk memantau mahasiswa-mahasiswa yang jahil, dan masih berkeliaran pada saat jam belajar berlangsung.

Café satu-satunya didalam kampus, karena tujuan kekampus adalah belajar maka café hanya ada satu, tetapi walaupun begitu café akpar memiliki pelayanan yang baik, bersih dan cukup nyaman dan makanan-makananya cukup murah, pas untuk kantong mahasiswa. Terdapat radio tape, kipas angin, asbak,papan catur dan tempat sampah sebagi fasilitas pendukungnya.





Musholla akpar mataram, yang selalu bersih dan memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa yang beribadah karena terdapat taman di sekitarnya.









Pura akpar mataram, yang juga selalu bersih, asri dan didesain menyatu dengan alam sehingga membuat nyaman untuk para mahasiswa yang akan sembahyang. Dilukiskan secara relief Sang Hyang Dewi Saraswati tepat dibelakang pelinggih, agar dapat memusatkan pikiran kepada-Nya, sekaligus menambah hiasan pada dinding Pura. Terdapat bale bengong untuk musyawarah kepada mahasiswa, rapat pengurus piodalan dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment