Saturday, June 22, 2013

Praktik Pengolahan Makanan Di Kampus Akademi Pariwisata Mataram

Pengolahan Makanan merupakan salah satu mata kuliah yang ada di Akademi Pariwisata Mataram , dengan dosen pengempunya yaitu Bapak Lalu Yulendra. Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang praktik pengolahan makanan yang saya lakukan minggu lalu bersama kelompok paraktik saya di kitchen milik kampus AKPAR Mataram.
Praktik yang kami lakukan ini merupakan praktik yang kedua kalinya, sebelumnya kami sudah melakukan praktik pengolahan makanan juga dengan menu makanan western. Untuk praktik kedua ini kami memilih menu makanan dari Indonesia dan di mix atau di gabung dengan menu western agar kelompok kami memiliki perbedaan dalam penyajian menu sehingga menu yang disajikan tidak itu-itu saja. Praktik pengolahan makanan merupakan praktik yang paling saya tunggu sebab merupakan bidang yang saya gemari dalam dunia pariwisata atau hotel yaitu dalam bidang kitchen atau memasak. Memasak menjadi kegemaran sebab di keluarga saya rata-rata memiliki skill memasak yang tinggi dan bekerja dalam bidang pariwisata khususnya di bagian kitchen.
Dalam praktik ini kami diminta oleh Bapak Yulendara untuk mulai membuat makanan dari proses pembuatan menu , pembelian bahan makanan , hingga proses pembuatan makanan itu sendiri. Jadi kami benar-benar diminta untuk melakukan semua hal tersebut secara kelompok tanpa bantuan dari Bapak Yulendra secara langsung. Hal ini merupakan suatu tantang yang cukup menyenangkan namun juga menegangkan sebab kami semua menjalanjakan tugas yang real dalam hal memasak seperti yang ada dalam bagian kitchen yang ada di sebuah hotel , di tuntut untuk memasak sesuai waktu yang diberikan dan menjalankan tugas sesuai bagian-bagiannya.















No comments:

Post a Comment